LuPA

Tujuan kami

Persiapan-persiapan yang kita lakukan untuk sekolah di luar negeri itu memang banyak sekali Baik itu persiapan untuk study nantinya maupun persiapan- persiapan lainnya yang diperlukan untuk keberangkatan dan pada saat kita disana. Saya tidak akan membahas semuanya, hanya satu yang akan saya bahas di sini. Sebenarnya keberangkatan saya untuk study sudah lama tertunda ini terjadi karena saya masih ragu-ragu. Salah satu faktor keraguan itu karena saya memikirkan anak-anak yang akan saya tinggalkan

Keraguaan

Saya seorang ibu yang mempunyai dua anak yang masih kecil-kecil sampai terakhir hari keberangkatan saya gak banyak  bertanya dan mencari informasi untuk nantinya yang akan saya butuhkan di sana. Untung saya berangkat bersama teman saya, dia lebih banyak dapat informasi  dibandingkan saya. Tapi tetap saja kami lupu t dari satu informasinya yaitu seharusnya kalau mau bawa keluarga kita untuk tinggal dinegara tempat tujuan kita kebetulan disini negara yang saya tuju yaitu Jepang. Seharusnya saya sudah mempersiapkan dokument tentang akte kelahiran anak, surat nikah, dan kartu keluarga yang telah di translit dalam bahasa Inggris karena semua dokumen-dokumen tersebut saya butuhkan untuk mengurusi nanti di imigrasi disini, disamping dokumen-dokumen lainnya, nanti butuh waktu lagi untuk mengurus disini selama 2-3 minggu. Coba kalau semua surat-surat tersebut sudah saya persiapan sehingga tidak akan jadi seperti ini. Itulah suatu kealfaan saya yang mudah-mudahan tidak terjadi dengan anda.

Tinggalkan komentar